Travelling Gratis Mengapa Tidak

Bersama Mas Yora Mandala,Mba Apriyanti,Mba Ia Sudeowo,Mas Abdul Harahap,Mas Gandung Adi,Mba Rara Dieta,Mas Teguh,Mas Dimas Oktovajahara

Apa yang ada di benak kita mendengar kata Travelling gratis ?

Sebagian besar dari kita termasuk saya pada awalnya tentu menganggap travelling gratis itu tidak mungkin
dari pengalaman pribadi penulis sendiri saat travelling baik ke dalam maupun luar negeri travelling meskipun menyenangkan membutuhkan biaya besar
biaya transportasi –biaya penginapan-biaya makan-biaya mengunjungi tempat wisata-apalagi bila membeli oleh-oleh adalah biaya yang harus di persiapkan traveller.
untungnya dengan semakin luasnya penggunaan media sosial online ( seperti Facebook,Twitter,Instagram,blog,Path,youtube ) dan lainnya dimana kini seorang penulis blog yang rajin maupun instagrammer dan youtuber aktif yang memiliki ribuan follower dan sering sharing foto-foto maupun review yang menarik di sosial media mereka memiliki kesempatan besar menjadi brand ambassador produk perusahaan.
orang yang memiliki banyak follower di media sosial mereka disebut media influencer.
media influencer dapat mempengaruhi orang lain untuk membeli atau membatalkan pembelian suatu produk atau jasa dari perusahaan.
hal ini dimungkinkan karena followernya mempercayai tulisan dan video yang disharing oleh media influencer tersebut.
Media Influencer yang menjadi brand ambassor produk perusahaan mendapatkan banyak manfaat bagi brand ambassador tentunya mereka dapat mengenakan produk-produk sponsor dengan gratis bahkan dibayar pula kadang pihak sponsor juga memberikan paket trevelling gratis kepada brand ambassador mereka menarik bukan?
lalu apa keuntungan yang didapat perusahaan yang menggunakan media influencer
1.jangkauan potensial market yang luas seorang media influencer memiliki ribuan bahkan puluhan ribu follower dan yang terpenting mereka dipercaya followernya
2.biaya lebih murah bila promosi melalui media Surat kabar,majalah,TV dan Radio
lalu bila kita belum memiliki ribuan follower di instagram,youtube,Facebook,web bagaimana caranya untuk dapat ikut travelling gratis.
maka mengikuti lomba foto dan penulisan yang sering dipublikasi di web,facebook,Instagram adalah pilihan yang tepat
seperti penulis sendiri mendapatkan travel gratis setelah mengikuti lomba yang diadakan airport.id penulis saat itu airport id mengadakan lomba penulisan,foto dan video dengan hadiah tour gratis selama 5 hari 4 malam di kota bandung
Di lomba bernama Explore Indonesia 3 Bandung ini penulis mengirimkan foto desa tradisional Papua di atas bukit yang diambil saat penulis travelling ke Wamena Papua tahun 2015 lalu dan beruntung termasuk 1 dari 10 peserta lainnya yang terpilih ikut tur.
Tur berlangsung dari Senin 5 Juni-Jumat 9 Juni 2017 lalu  kami berangkat dari kantor airport.id di jalan Rambai III No.3 Jakarta 12130 menggunakan bus Big Bird dari perusahaan Blue Bird.
Mba Apriyanti Burhan IG @apriyantiburhan,Mas Yoramandala Putra IG @yoranmandala dan Mba Ia Sudewo IG @ menjadi pengawas untuk eksplore Indonesia ke 3 tahun 2017 ini.
tur gratis ini diadakan  aiport.id dengan pihak sponsor diantaranya Blue bird Group @bluebird group @,Lembang asri resor,@super adventure.co.id,@ Amazing Art World,@ Trans Studio Bandung @sahabat Marina,@Rip Curl,Aero TV dll.
dalam tur ini penulis berkesempatan berkenalan dengan rekan-rekan Mba Rianti Prihatini IG @atanasia_rian ,Mas Solehuddin IG @rahaps,Mas Gandung Adi Wibowo IG @gandungadi,Mba Jetrani IG @rezadiasjetrani Mba Diera Rara IG @raradiera dan Dita Yulianda Putri IG@ditayputri yang merupakan Blogger dan instagrammer.Mas Dhimas Oktova Hajara IG @dimasdofilm yang merupakan fotografer wedding dan pilot drone  dan Mas Teguh IG @ngguhnangguh fotografer landscape

Hari ke 1 Senin 5 Juni 2017

Bersama Rekan Eksplor Indonesia di Curug pelangi

sore hari sekitar jam 17.00 kami tiba di curug Pelangi dalam Bahasa setempat curug meruapakan air terjun.untuk mencapai air terjun ini pengunjung menuruni tangga ke bawah terdapat 2 buah dek yang dapat menampung pengunjung.dari dek ini pemandangan ke air terjun terlihat dengan jelas karena lokasinya berada dalam kawasan hutan alam pemandangan curug pelangi indah saat menjelang gelap lampu bercahaya ditembakkan ke air terjun dari sinilah nama curug pelangi berasal.
dari curug pelangi kami langsung menuju villa yang telah diberikan lembang asri resort villa ini terdiri dari 2 lantai dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi di lantai atas dimana panitia dan peserta pria tinggal untuk lantai 1 selain terdapat 2 kamar mandi dan 2 kamar tidur untuk peserta wanita disediakan juga dapur lengkap dengan peralatan masak dan gas dan ruang tamu disinilah saat malam hari selepas travelling peserta dan panita berkumpul membicarakan pengalaman travelling hari itu dan bermain.

Hari ke 2 Selasa 6 Juni 2017

Mengunjungi Tebing Keraton,Stone Garden,Gua Pawon

Di pagi hari kami bangun dan sahur di restoran Lembang asri resort setelah itu kembalike villa dan bersiap untuk menuju Tebing Keraton salah satu lokasi favorit untuk prewedding dan berlibur.
untuk menuju Teing Keraton selain menggunakan bus kami menggunakan angkot dan ojeg motor mengingat jalannya yang kecil dan menanjak.
sayang saat skami sampai cuaca berkabut
Dari Tebing keraton kami melanjutkan ke Stone Garden dulunya tempat ini meruapakan penambangan batu kapur hasil kegiatan penambangan batu kapur menjadikan daerah justru menjadi tempat wisata yang menarik dengan terbentuknya gunung-gunung dan bukit-bukit kapur kecil berwarna putih sehingga disebut Stone Garden.
Dari Stone Garden perjalanan terakhir gua Pawon gua ini ukurannya kecil dan disini kita akan menemukan stalagtit,stalagmitserta kerangka manusia berumur ribuan tahun menurut petugas di Gua Pawon kerangka manusia asli telah dipindahkan ke museum sebagai gantinya dibuatkan replica di dalam gua pawon

Hari ke 3 Rabu 7 Juni 2017

Mengunjungi Tangkuban Perahu,Amazing Art World Bandung

Tujuan pertama kami hari ini gunung tangkuban perahu sayang cuaca hari itu tidak mendukung kabut tebal menutupi pemandangan ke kawah beberapa kali kabut sempat menipis lalu kembali tebal ada sekitar 1 jam kami disini
perjalanan kami lanjutkan ke rumah taman begonia tempat ini sangat cantik dengan bunga-bunga yang indah bermekaran
sebagai penutup perjalanan hari ini kami mengunjungi Amazing Art World museum 4 D terbesar.disini ada 150 lebih lukisan 4D pengunjung dapat selfi didepan lukisan 4 D menghasilkan karya foto yang menarik engan lukisan 4 D kita dapat menghasilkan foto seperti kita dikejar dinosaurus,menyelam kedalam laut dan bertemu ikan paus dan hiu,bergaya seperti pelukis hebat dengan memegang kuas dan kanvas,bergaya seperti prajurit roma yang mengendarai kereta kuda,menaiki perahu seperti di Venesia,bertemu  Hulk dan tokoh superheroes lainnya,membongkar brankas berisi uang ,ditangkap king kong,bertemu tarzan dan singa di hutan,duduk di kursi kayu di tengah hutan ditemani 2 ekor panda yang lucu,menjadi sang pangeran yang mengambil sepatu kaca Cinderella yang tertinggal,bermain salju ala negeri dongeng,berpetualang menemukan makam firaun di Mesir dll adalah keseruan yang dapat kita alami di Amazing Art World Bandung.
Lukisan di temmpat ini dihasilkan oleh seniman berbakat dan untuk menjaga agar lukisan tetap terawat suhu udara di dalam amazing art world diatur dengan AC dan semua pengunjung harus melepas sepatu dan sandal yang dikenakan sebelum memasuki museum.
selepas berfoto dengan lukisan 4D bersama team Amazing Art World kami berbuka puasa bersama jajaran Team Amazing art World di restoran yang berada di lantai 2 menu pilihan hari itu adalah bibimbap.
Amazing Art World Bandung
Jl. Setiabudhi No.293, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154
Buka Setiap Hari  · 09.00–21.00
Telefon : (022) 8200 3777
Instagram @amazingartworld.bandung

Hari ke 4 kamis 8 Juni 2017

Lembang Asri Resort

di hari ke 4 kami bersama Mba Tahalita Pranadinata staff dari Lembang Asri Resor mengunjungi unit hotel,villa dan fasilitas yang ada di Lembang Asri Resor yang luas.
Lembang asri resort merupakan pilihan yang tepat untuk berlibur bagi,tempat honeymoon untuk pasangan yang baru menikah,keluarga untuk berlibur dan juga tempat meeting,gathering
Lembang Asri Resort memiliki Gedung Pertemuan bernama Murdania Convention hall yang luas di tempat ini perusahaan dapat mengadakan rapat umum pemegang saham,peluncuran produk dan maupun training bagi karyawan.
untuk menginap Lembang Asri memiliki kamar hotel dari tipe  Superior,Deluxe,Executive dan La Suite untuk 2 orang tamu,
tipe Junior Suite untuk 4 tamu
untuk keluarga dapat memilih Familia Suite dan Pavilion ayang berkapaitas 6 orang
bagi pasangan yang baru menikah dan ingin merayakan bulan madu Lembang Asri Resor menyediakan Honeymoon suite sesuai dengan namanya interior kamar akan didisain suasana bulan madu, makan malam romantis dan paket khusus lainnya yang tentunya menjadikan honeymoon di Lembang Asri pengalaman indah dalam hidup pasangan.
Bagi keluarga besar yang ingin merasakan tinggal di rumah Lembang Asri resort memiliki 2 villa bernama Villa Edelweis dan Villa Lavender
di Explor Indonesia 2017 ini kami tinggal di villa Edelweiss villa ini berupa rumah 2 lantai dengan kamar tamu dan dapur untuk memasak beserta 2 kamar tidur dengan 2 bed dan 2 kamar mandi di lantai1 sedang di lantai 2 terdapat 2 kamar tidur dengan 2 bed dan 2 kamar kamar mandi
fasilitas di Lembang Asri resort lengkap dari taman bermain untuk putra-putri,restoran,restoran yang menyajikan makanan internasional dan dalam negeri ada 2 restoran ini satu berada di dalam gedung dan satunya lagi berada di teras dari tempat ini saat menikmati hidangan kita dapat menikmati panorama gunung Tangkuban perahu dan sekitar resort.tepat didepan resto terdapat kolam.
kami sempat bermain ATV dan Flying Fox juga
di hari terakhir kami di Lembang asri resort kami berbuka puasa bersama pihak Lembang Asri dan menikmati kopi,roti,kue dan makan malam hasil kreasi chef dan barista Lembang Asri resort.
terakhir bersama jajaran management
Ibu Thalita Pranadinata dari lembang asri resort yang memandu kami selama tour
Lembang Asri Resort
Jl. Kolonel Masturi KM 4
Lembang Bandung 40391
Phone: 022-278 7690/91 (Hunting)