Mengunjungi Negeri Laskar Pelangi Bagian 4 Tanjung Tinggi


Tanjung tinggi

Tanjung Tinggi terletak tidak jauh dari tanjung Kelayang dilihat dari bentuknya Tanjung Tinggi merupakan sebuah pantai yang diapit oleh dua buah semenanjung seperti pantai-pantai di Belitung lainnya pantai Tanjung Tinggi juga memberikan pemandangan laut biru dengan pasir putih dan batu-batu granit dan bagi yang menonton film laskar pelangi terdapat beberapa lokasi yang dijadikan syuting dan pengunjung akan mudah menemukannya karena hampir seluruh penduduk disekitar sini tahu dan juga terdapat papan bertuliskan lokasi syuting laskar pelangi berupa sebuah batu besar berukuran besar tinggi sekitar 2 kaliTinggi manusia dewasa.

Batu Lokasi Syuting Laskar Pelangi


naiklah keatas untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luas dan melihat keseluruhan pantai.

Pemandangan Pantai Tanjung Tinggi Dari Atas

Pantai Tanjung Tinggi memiliki wilayah pantai yang amat luas jika ingin mengelilingi seluruh areal ini akan dibutuhkan waktu seharian penuh selain batu laskar pelangi.

Foto Batu Adidas

Pengunjung juga dapat menemukan batu adidas dinamakan batu adidas kareana terdiri atas 3 buah batu pipih yang saling bergandengan sehingga dari kejauhan terlihat seperti logo Adidas.

Foto Batu Kapal

Tidak jauh dari batu adidas terdapat batu yang ukurannya luar biasa besar kami menyebutnya batu kapal karena terdiri dari 2 bagian dimana bagian depan mirip buritan kapal dan bagian batu yang menjulang tinggi mirip layar kapal

Foto Batu Kura-Kura

ada juga batu kura-kura di tepi pantai yang masuk ke laut
melihat air laut berwarna merah tentu kita mungkin berfikir itu berasal dari pemotongan hewan sekitar sungai sehingga mengubah air laut menjadi merah.
Tapi itu bukan kondisi sebenarnya.air laut berubah warna menjadi merah karena adanya pohon-pohon yang terletak ditepi aliran sungai yang menuju ke laut dimana pohon itu mengeluarkan zat berwarna merah yang mengubah warna air yang mengalir didekatnya jadi merah berfotolah dengan latar belakang sungai merah dan batu besar disini.

Foto Air Laut berwarna merah

lokasi ini belum banyak diketahui orang berbeda dengan lokasi di Tanjung Tinggi lainnya yang ramai dikunjungi pengunjung sehingga ramai sedang disini suasananaya lebih tenang dan kondisi pantainyapun lebih bersih tapi tentu anda harus mau berjalan jauh.

Foto Batu Besar Di Pantai

2 thoughts on “Mengunjungi Negeri Laskar Pelangi Bagian 4 Tanjung Tinggi

  1. Terkesan dengan foto-fotonya Mas…Bagus dan sangat jelas. Merupakan kekayaan alam Indonesia. Memang negeri kita pantas kalau dikatakan sebagai jamprut khatulistiwa. Selamat dan sukses selalu untuk Anda. Trims informasinya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s