Jelajah Budaya,Sejarah dan Kuliner Kalimantan selatan hari ke 2

Setelah Ibadah sholat subuh,dan sarapan pagi bersama rekan-rekan dari Hasser Indonesia dan membereskan barang-barang kami saatnya kami berpisah dengan rekan-rekan Hasser Indonesia dan Pak Nasrudian ansori dihari ini agenda kami adalah trekking menuju air terjun haratai disusul Bamboo Rafting di sungai Amandit.

Kami mengambil foto-foto rekan dari hasser indonesia hingga seluruhnya telah menaiki bamboo rafting dan meluncur hilang dari pandangan kami di sungai amandit kami memulai trekking kami menuju air terjun haratai sepenjang perjalanan kami melihat rimbunnya pepohonan serta melintasi jembatan kayu dan bambu dan sungai besar maupun kecil kami melewati beberapa desa dayak meratus seperti desa malaris dan melihat kehidupan keseharian mereka tidak lengkap rasanya mengunjungi Dayak sebelum mendapat gelang simpai gelang ini dibuat langsung ditangan kita sehinngga ukurannya pas dan tidak bisa dilepaskan satu-satunya cara melepaskan dengan mengguntingnya perjalanan hingga sampai di air terjun haratai membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam di lokasi wisata ini terdapat tempat duduk menikmati keindahan air terjun.setelah puas kami kembali ke basecamp menggunakan ojek motor selama 15 menit.tiba di sungai amandit kami menaiku rakit bambu yang tersedia dan mulailah rakit kami meluncur di sungai Amandit bamboo rafting membutuhlkan waktu sekitar 3 jam

Dari Lokasado kami meneruskan perjalanan ke daerah Negara tempat dimana kami bisa melihat kerbau rawa umumnya kita melihat kerbau membajak sawah dan hidup disawah khusus di Negara para pemilik kerbau mendirikan kandang Kerbau diatas rawa-rawa dan kerbau mereka lepas di pagi hari mencari makanan umumnya mereka kerbau disini memakan enceng gondok yang berupa tanaman air dan kembali sore hari ke kandang mereka masing-masing

Hari menjelang malam saat kami menuju Bnjarmasin dan tiba pukul 23.00 WITA  dan segera menuju penginapan

(bersambung ke hari ke 3)